Dunia Fenomenal BLOGSPOT: Wanita-wanita yang Mengidap Penyakit Anorecix

Google Translate

Selasa, Maret 13

Wanita-wanita yang Mengidap Penyakit Anorecix

Siapa yang belum tau tentang penyakit yang satu ini? penyakit ini merupakan gangguan pola makan atau yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai eating disorder. Kalau enggak diobati secara serius, gangguan pola makan ini bisa mengakibatkan korban jiwa.

Remaja, terutama remaja putri, termasuk kelompok yang rentan terhadap gangguan ini. Mungkin karena remaja berusaha untuk “gaul” dan cenderung menjadi korban mode yang menuntut seseorang yang langsing cenderung kurus. Seseorang dapat dikatakan mengalami gangguan pola makan apabila ia terobsesi dengan pengaturan makanan dan berat badannya. Mereka melakukan hal-hal yang ekstrem untuk menjaga berat badannya.

Salah satu teori menyebutkan bahwa penyebab penyakit ini adalah karena cewek-cewek merasa sangat tertekan dengan “kewajiban” untuk tampil langsing seperti yang dimunculkan oleh televisi dan majalah. Teori yang menunjuk adanya gangguan pada sebagian fungsi otak yang berkaitan dengan body image. Sehingga otak mereka sudah terprogram agar tubuh mereka harus langsing tanpa menyadari bahwa tubuh mereka sudah tinggal tulang berbalut kulit. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gimana pendapat kalian? ayo tuliskan pendapat kalian di kolom komentar. Tuliskan juga apalagi yang mau kita bahas di postingan berikutnya ya.. ^^