Dunia Fenomenal BLOGSPOT: 18 Jenis Sepatu Wanita di Seluruh Dunia

Google Translate

Kamis, Juni 21

18 Jenis Sepatu Wanita di Seluruh Dunia

Ada berapa macam jenis sepatu yang di pakai wanita di seluruh dunia? pastinya banyak! Sepatu merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap wanita. Terlebih bila sepatu tersebut cantik dan indah, karena dengan sepatu yang cantik, mereka yang memakainya akan merasa lebih percaya diri dan elegan.

Untuk mengetahui berbagai jenis sepatu wanita di dunia, mari dimulai dengan sepatu yang sangat populer yaitu High heels atau sepatu hak tinggi. 

1. Stiletto Heels

Ciri-ciri :
Sepatu ini mempunyai hak yang berukuran ramping namun sangat tinggi, berkisar 2-10 inchi. Para wanita yang memakai stiletto membuat kakinya akan terlihat lebih kencang dan nampak lebih panjang.











 
2. Kitten Heels

Ciri-ciri :
Hak ini hanya mempuyai tinggi sekitar 1,5-2 inchi saja, dan kebanyakan dari mereka hampir menyerupai sandal walaupun ada juga yang berbentuk sepatu. Sepatu ini memberikan kesan glamor pada si pemakai tanpa harus menambah ekstra hak ditumit, jadi sepatu ini cocok digunakan untuk wanita yang bertubuh tinggi.

3. Cone Heels

Ciri-ciri :
Terdapat hak yang bulat melingkar dipangkal tumit sepatu tapi semakin mengecil ketika sampai bawah. Sepatu yang sangat mirip dengan cone es krim ini mempunyai tinggi yang beragam.








4. Prism Heels

Ciri-ciri :
Hak sepatu ini mempunyai tiga sisi yang mempunyai sisi lebih besar dipangkal tumit kemudian mengecil sampai ke bawah. Sepatu dengan hak yang mirip dengan segitiga ini mulai jarang ditemui.








5. Spool Heels

Ciri-ciri :
Spool heels ini mempunyai hak yang tebal dipangkal tumit sepatu dan semakin mengecil ketika sampai tengah kemudian tebal kembali ketika sampai tanah.







6. Wedge Heels

Ciri-ciri :
Sepatu ini memiliki hak yang penuh dari ujung depan sepatu sampai ujung belakang sepatu. Hak bagian belakang akan sedikit menyempit sedangkan hak bagian depan akan melebar mengikuti bentuk sepatunya.

7. High Heeled Shoes 

Ciri-ciri :
Sepatu jenis ini dibuat rendah dibagian depan dengan bentuk jari kaki yang bulat atau meruncing. Tinggi haknya minimal 2 inchi. Sepatu ini juga dianggap sebagai pasangan baju gaun pesta.









8. Sling Backs

Ciri-ciri :
Mempunyai hak lebih dari 2 inchi dengan ujung jari kaki berbentuk membulat atau meruncing. Bagian belakang sepatu tidak tertupup tetapi terdapat tali yang dilingkarkan di atas tumit, sehingga menampakkan bagian bawah tumit. Sepatu ini sering digunakan oleh orang-orang India.








9. Wedge Sandals

Ciri-ciri :
Wedge Sandals adalah sepatu yang dibuat senyaman seperti memakai sendal tapi dengan hak yang tinggi. Sepatu ini cocok digunakan di musim panas dengan desain tali yang terbuka dan warna-warna yang cerah.



10. Flip Flops

Ciri-ciri :
Sepatu jenis ini biasa kita sebut sebagai sandal jepit. Biasanya bahan sendal ini terbuat dari karet, tapi ada juga yang berbahan dasar lain dan mempunyai hak agar terlihat lebih modern. Sendal ini mempunyai bentuk seperti huruf Y yang ditaruh diantara jempol kaki dan sisa jari lainnya. Sendal ini tidak memiliki tali dipergelangan tumit.






11. Sneakers

Ciri-ciri :
Sepatu ini paling banyak digunakan orang diseluruh dunia, baik wanita maupun pria bisa memakainya. Sepatu ini sangat nyaman dan sering digunakan untuk sepatu jogging, dulu orang menyebut sepatu ini sebagai sepatu khusus olahraga tapi sekarang sepatu ini banyak digunakan untuk acara-acara kasual. Biasanya sepatu ini terbuat dari kanvas atau kulit. Di pasaran sepatu jenis ini juga ada yang ber-hak tinggi namun jarang yang memakainya.





















 12. Espadrilles

Ciri-ciri :
Nyaman digunakan dan terbuat dari katun atau kain kanvas, sepatu ini juga memiliki sol yang fleksibel. Espadrilles biasa digunakan sebagai sandal kamar tapi juga dipakai sebagai sepatu jogging dibeberapa negara. Sepatu ini bisa dipakai baik pria maupun wanita.









13. Mary Jane Shoes

Ciri-ciri :
Mary Jane adalah nama di negara Amerika Serikat untuk sepatu sekolah umum, dengan kaki tertutup dan tidak mempunyai hak atau bertali. Biasanya sepatu ini berwarna hitam, dikenakan oleh para siswi yang ingin sekolah. Sepatu ini formal bila digunakan oleh pelajar tapi tidak formal bila dipakai wanita dewasa.


14. Ballet Flats
Ciri-ciri :
Sepatu ini benar-benar sangat mirip seperti yang dipakai oleh para balerina. Dengan bentuk bagian depan sepatu yang tertutup dan tidak ber-hak juga terbuat dari material yang lentur namun kokoh. Jaman sekarang sepatu ini sudah mulai populer lagi dipasaran.









15. Mules

Ciri-ciri :
Mules adalah sepatu yang bagian depan sepatu tertutup tetapi bagian belakang sepatu terbuka. Sepatu ini mempunyai hak yang rendah ataupun tinggi, tapi kebanyakan hak mereka berbentuk besar dan tebal.












16. Boots

Ciri-ciri :
Jenis sepatu boots biasanya berbentuk panjang dimulai dari mata kaki sampai ke betis, dengkul, hingga ke paha. Sebelum sepatu ini ngetrend dipasaran, boots yang tadinya berguna untuk melindungi kaki dari air, salju, lumpur, kotoran dll hanya mempunyai hak yang rendah. Sepatu ini sekilas mirip dengan stiletto tapi mempunyai bentuk yang panjang ke atas. Saat ini banyak masyarakat menggunakan sepatu ini sebagai fashion bukan sebagai fungsinya.













18. Platform Shoes

Ciri-ciri :
Sepatu Platform adalah sepatu yang bersol tebal dibagian depan tapi ber-hak kecil, runcing dan panjang. Sepatu ini sudah ada sejak jaman dahulu, tapi menjadi sangat populer ketika jaman Spice Girl tahun 1990-an. Mereka mempopulerkan sepatu Lucite yang memiliki gabungan antara sepatu Platform dan Stiletto Heels.
18. Sandals

Ciri-ciri :
Sepatu ini adalah sepatu luar ruangan yang beriklim lembab atau umumnya ketika musim panas. Telapak sepatu yang diikatkan ke kaki si pemakai dengan tali umumnya lebih dari kaki dan disekitar pergelangan kaki. Sepatu ini ada yang berhak rendah dan tinggi. Sepatu ini juga dapat membantu menjaga kaki tetap nyaman, kering dan sejuk ketika udara lembab karena musim panas. 





Itulah ke-18 sepatu wanita yang dipakai di seluruh dunia. Terdapat beragam macam bentuk desain dan fungsi yang berbeda sesuai dengan selera si pemakai dan kondisi si pemakai. Sekarang ini sepatu banyak dijual di pasaran dengan harga yang sangat murah sekali hingga sangat mahal sekali. Jadi, jenis sepatu yang mana yang paling kalian suka?

19 komentar:

  1. Wah, ternyata jenisnya banyak juga...

    BalasHapus
  2. High heels memang byk kok jenisnya... Apalagi yg jenis stiletto... Waahhhh.... Killer shoes termasuk gk?

    BalasHapus
  3. wah keren-keren jadi pingin borong semuanya..
    tapi kalau menurut anda diantara beberapa jenis tadu yang paling cocok untuk ke kantor yang mana ya... dan kalau kaos kaki wanita yang cantik saat memekai heels itu yang seperti apa ya...
    mohon pencerahnnya

    BalasHapus
  4. sepatunya unik2 dan juga soft color bikin ngiler aja,, untuk pembelian jenis sepatu High Heeled Shoes tu di mana? dan apakah cocok jika kaos kaki muslimah di pasangkan dgn sptu tsb?

    BalasHapus
  5. Woow.. terrific inform. thks ya

    BalasHapus
  6. wah, lengkap banget.... ga semuanya aku kenal hehe...

    BalasHapus
  7. thx i jadi taui deh..xixixi

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu saya, makasih mas artikelnya bermanfaat

    jual sepatu wanita

    BalasHapus
  9. Eh sekarang juga ada yang baru loh.. celana dan kaos kaki bergabung, jadi deh legging wudhu pelangi... tanpa ribet lepas pasang kaos kaki saat wudhu. nih klik aja link nya.
    Legging Wudhu Pelangi

    BalasHapus
  10. Sangat membantu, thanks 😊

    BalasHapus
  11. numpang link ya min ... http://nantidulu.com/product-category/fashion/sepatu-flat-shoes-wanita/ terima kasih ;)

    BalasHapus
  12. Terima kasih tas informasinya.
    Jangan lupa kunjungi kampus kami di ppns.ac.id
    Dan blog saya di davidberbagi.wordpress.com

    BalasHapus

Gimana pendapat kalian? ayo tuliskan pendapat kalian di kolom komentar. Tuliskan juga apalagi yang mau kita bahas di postingan berikutnya ya.. ^^